Info Math Okemms | Oke MMS Darman D Hury Nuansa Masel Didin Blog's Cerita Desa eastblue Dream Santi Warkop Aremania
AdSence blog Indonesia AdSence Buat Pemula Tampilan Adsence
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Bakso Arema Kalipare Bakso Duro Bakso Jowo Bakso Kota Bakso Sor Wet

Belajar membuat toko online, blogg, WP dan Bisnis online

Sunday, February 7, 2010 | Sunday, February 07, 2010 | 0 Comments

MEMBUAT BINGKAI FOTO DALAM MEMAKAI PHOTOSHOP



TRIKS MEMBUAT BINGKAI FOTO YANG DAPAT DIUNDUH SECARA GRATIS INI BERISI TENTANG LANGKAH-LANGKAH DALAM PHOTOSHOP KALAU KITA INGIN MEMBUAT ATAU MEMBERI BINGKAI YANG INDAH PADA FOTO SUPAYA KELIHATAN BAGUS.


DALAM PENGOLAHAN GAMBAR MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK PHOTOSHOP ATAU YANG LAIN MEMBUTUHKAN KREATIVITAS TERSENDIRI, SEHINGGA TERASA SULIT UNTUK MEMBUAT SUATU KARYA YANG UNIK DAN INDAH.


  1. Buka Program Photoshop > Setting Default Photoshop saja

  1. Pilihlah Custom Shape Tool > pada Menu Shape Pilihlah Frame 2.

  1. Jika sudah pilih fram2 kemudian drag kedalam lembar photoshop ( Ukuran sesuai selera ). Dan secara otomatis pada jendela layer akan terdapat layer Shape 1.

  1. Untuk memberi kesan menarik pada bingkai, pilihlah menu window > Style, sehingga akan muncul jendela Style. Klik salah satu style yang ada sehingga bingkai akan berubah sesuai style yang di klik.
 
  1. Langkah selanjutnya adalah memasukan foto kedalam bingkai, caranya klik menu File > Open ( Untuk mengambil foto dari computer anda ). Setelah ditentukan foto yang akan dimasukan bingkai, tekan Open.
Setelah Foto berada pada program photoshop, pilihlah Move Tool ( untuk memindahkan gambar/foto ) kemudian Drag pada lembar kerja bingkai.

  1. Jika setelah foto di drag ternyata foto terlalu besar, anda bias atur dengan tekan Ctrl + T, kemudian aturlah ukuran sesuai ukuran bingkai.
  2. Karena Layer 1( Layer Foto ) beada diatas layer shape 1, maka foto akan berada diatas bingkai. Untuk membalikan posisi, maka ubahlah agar layer 1 ( Layer Foto ) berada dibawah layer shape 1.

  1. Pastikan layer 1 ( Layer foto ) masih aktif, untuk merapikan foto , pilihlah Eraser Tool ( Untuk menghapus bagian foto yang diluar bingkai ) kemudian sapukan pada bagian foto yang berada diluar bingkai sampai bersih. Sehingga hasilnya akan seperti gambar dibawah.

  1. Buatlah beberapa bingkai foto lagi, caranya sama seperti pada praktek diatas. Jika selesai hasilnya akan seperti gambar dibawah :

DOWNLOAD

materimini dikutib dari Mirwam Awaludin

0 comments:

 
Copyright BLOGGER "MALANG RAYA" COMMUNITY © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.