Info Math Okemms | Oke MMS Darman D Hury Nuansa Masel Didin Blog's Cerita Desa eastblue Dream Santi Warkop Aremania
AdSence blog Indonesia AdSence Buat Pemula Tampilan Adsence
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Bakso Arema Kalipare Bakso Duro Bakso Jowo Bakso Kota Bakso Sor Wet

Belajar membuat toko online, blogg, WP dan Bisnis online

Friday, February 12, 2010 | Friday, February 12, 2010 | 2 Comments

HUT SMAPa KE-26





Gegap-gempita panggung Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Pagak (SMAPa) ke-26 baru saja berakhir pada sore hari Selasa, 9 Pebruari 2010. Dalam rangka memperingati HUTnya, sekolah yang berdiri sejak 1984 ini menggelar berbagai acara. Acara-acara tersebut adalah:
1. BinTek Perpustakaan Se-Kabupaten Malang
BinTek ini diselenggarakan atas kerjasama antara SMAPa dengan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Pagak. BinTek yang diselenggarakan pada hari Rabu, 3 Pebruari 2010 ini diikuti oleh 44peserta dari guru-guru/pustakawan tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Malang ditambah satu orang peserta dari staf Badan Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Malang. Acara yang dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) TK dan SD Kecamatan Pagak dan Ketua Musyawarah Pustakawan SMA Kabupaten Malang ini mengetengahkan tentang Arah Pengembangan dan Kebijakan Perpustakaan Kabupaten Malang dengan pembicara Kepala Badan Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Malang. Sedang acara inti tentang BinTek Perpustakaan disampaikan oleh narasumber dari Badan Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Propinsi Jawa Timur. “Piagam penyelenggaraan kegiatan ini dibuat dan ditandatangani oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Malang”, tutur Drs. Ibnu Harsoyo, Ketua Panitia Bintek Perpustakaan Se-Kabupaten Malang.

2. Workshop Sertifikasi Guru 2010
Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dilaksana pada Sabtu, 6 Pebruari 2009. Tujuan dari workshop ini adalah memberikan pembekalan kepada para guru yang akan melaksanakan program sertifikasi bagi guru tahun 2010. Kegiatan yang diikuti oleh 105peserta berasal dari guru-guru SD, SMP, SMA/SMK negeri dan swasta di wilayah Kecamatan Pagak, mBantur, Donomulyo, dan Kalipare. Pembicara utamanya Dra. Tri Hapsari Utami, M.Pd., seorang asesor dari Universitas Negeri Malang (UM). Sedang materi lainnya adalah e-Library yang disajikan oleh
Ketua Perpustakaan SMAPa, Drs. Ibnu Harsoyo. Sayang, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan ini pesertanya tinggal 49orang yang bertahan sampai akhir pelaksanaan. Lainnya pakai ilmu ‘menghilang tidak bisa kembali’ alias mangkir. Anehnya, mereka tidak malu-malu menuntut sertifikat yang dikeluarkan panitia. Begitukah mentalitas kita, para guru?

3. Olimpiade MIPA
Peserta olimpiade MIPA ini adalah siswa SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri dan swasta se-Kabupaten Malang. Teknis pelaksanaan olimpiade MIPA dilaksanakan dalam dua babak. Babak pertama, peserta diwajibkan mengikuti tes tertulis dengan menjawab soal-soal pilihan ganda dari matapelajaran Matematika, dan IPA (Biologi dan Fisika). Bagi peserta yang lolos pada babak penyisihan kemudian mengikuti babak kedua. Pada babak kedua, para peserta berkompetisi dalam kuis—cerdas cermat. Pemenan olimpiade MIPA adalah: Juara I, Masduki Ari Wibowo (MTsN Donomulyo). Juara II, Norma Dwi S. (SMPN 2 Donomulyo). Juara III, Romy Fansuri Y. (MTs NU Futuhiyyah Donomulyo). Total peserta olimpiade MIPA sebanyak 36siswa.

4. Gerak Jalan Santai
Kegiatan olahraga ini khusus melibatkan warga SMAPa yang meliputi siswa, guru, karyawan, dan ibu-ibu Dharma Wanita. Kegiatan ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan “HUT SMAPa Ke-26” oleh Koordinator Pelaksana (Korlak) Kesiswaan, Nyariadi, S.Pd. mewakili Kepala Sekolah yang berhalangan hadir karena ada kepentingan dinas ke Surabaya. Gerak jalan santai yang menempuh rute Jl. Kahuripan—Jl. Ahmad Yani—jalan ke pulau Seloko—Jl. Pulo Seloko—Jl. Hamid Rusdi—Jl. Ahmad Yani—Jl. Kahuripan (SMAPa) ini dilaksanakan pada Senin, 8 Pebruari 2010.

5. Parade Band
Parade Band tingkat SMP/sederajat dilaksanakan setelah pelaksanaan gerak jalan santai warga SMA usai. Pesertanya adalah SMPN 1 Pagak dua grup, SMPN 2 Donomulyo tiga grup, SMPN 2 Kepanjen tiga grup, dan MTs Futuhiyyah NU Donomulyo satu grup band. Semua peserta cenderung menyuguhkan musik beraliran rock. Pemenangnya: juara I grup band “The Movies” dari SMPN 1 Pagak, juara II grup band “Potenz 4” dari SMPN 2 Kepanjen. Sedang berdasarkan polling via sms, band terfavorit adalah “The Movies” dari SMPN 1 Pagak. Pemain bass terbaik (best bassist) Faza dari grup band “Potenz 4” SMPN 2 Kepanjen, pemain gitar terbaik (best guitarist) Rino Wijaya dari “DN Band”, vokalis terbaik (best vocalist) Alvin Maulana dari Speanda Band, pemain drum terbaik (best drummer) Gagas dari “The Movies”. Juara I mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 350.000,- dan juara II mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 200.000,- Selebihnya mendapat piagam, termasuk peserta yang tidak dapat juara. Demikian pula pembinanya.
6. Tasyakuran, Bazar, Pentas Seni, dan Pembagian hadiahKeempat kegiatan tersebut diadakan serentak pada Selasa, 9 Pebruari 2010. Tasyakuran dilakukan di setiap kelas dipimpin oleh wali kelas masing-masing. Ucapan syukur kehadiran Allah SWT ini kemudian diakhiri dengan makan bersama. Bazar diadakan oleh setiap perwakilan kelas, ditempatkan di lapangan tengah, sebelah utara panggung pentas seni. Kegiatan ini tidak berlangsung lama, karena barang-barang yang berupa makanan ringan, langsung diserbu pembeli yang nota bene teman-temannya sendiri. Seiring berakhirnya bazar, pentas seni dimulai. Di sela-sela pentas seni diadakan subacara sambutan-sambutan dari ketua OSIS, pejabat sekolah, Komite Sekolah, Kepala Desa, dan pejabat-pejabat lain yang diundang, termasuk pula pembagian hadiah kepada pemenang lomba. Di samping itu disisipi pula pembagian hadiah kejutan (door price). Pentas seni itu sendiri diisi oleh masing-masing perwakilan kelas yang menampilkan mulai dari baca puisi, seni teater/operre tradisional & kontemporer, dan utamanya seni musik. Seni musik didominasi penampilan dengan irama musik rock dan dan dangdut. Acara ini diakhiri sekitar pukul 16.15. Pemenang grand door price yang berupa laptop jatuh kepada Soni Irawan, siswa kelas XI.IPA2.

2 comments:

Anonymous said...

utk admin,tolong update lagi foto-foto wahtu hari H ultah SMAPa,,,,
sangat amat ditunggu sekali banget foto-fotonya,,,
terima kasih

Munir Ardi said...

apa kabar sahabat lagi sibuk banget nih maaf baru mampir lagi

 
Copyright BLOGGER "MALANG RAYA" COMMUNITY © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.