Info Math Okemms | Oke MMS Darman D Hury Nuansa Masel Didin Blog's Cerita Desa eastblue Dream Santi Warkop Aremania
AdSence blog Indonesia AdSence Buat Pemula Tampilan Adsence
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Bakso Arema Kalipare Bakso Duro Bakso Jowo Bakso Kota Bakso Sor Wet

Belajar membuat toko online, blogg, WP dan Bisnis online

Monday, November 7, 2011 | Monday, November 07, 2011 | 2 Comments

Google Memasang Logo Penemu Radioaktif

Tanggal 7 Nopember, google memasang logo tentang Merie Curie. Mengenai Marie Skłodowska Curie (7 November 1867 – 4 Juli 1934) adalah physicist–chemist Polish–French yang terkenal untuk nya penelitian perintis radioaktivitas. Dia adalah orang pertama yang dihormati dengan dua hadiah Nobel [1]-dalam fisika dan kimia. Ia adalah profesor wanita pertama di Universitas Paris. Dia adalah wanita pertama yang dikubur di sendiri manfaat (pada tahun 1995) di Paris Panthéon.

Dia lahir Maria Salomea Skłodowska di Warsawa, di Rusia Polandia, dan tinggal di sana untuk usia 24. Pada tahun 1891 ia mengikuti dia lebih tua Suster Bronisława untuk belajar di Paris, di mana ia memperoleh gelar yang lebih tinggi nya dan melakukan pekerjaannya ilmiah berikutnya. Dia berbagi nya penghargaan Nobel dalam fisika (1903) dengan suaminya, Pierre Curie (dan dengan Henri Becquerel). Irène Joliot-Curie putrinya dan menantunya, Frédéric Joliot-Curie, demikian pula akan berbagi hadiah Nobel. Dia adalah satu-satunya pemenang Nobel Kimia pada tahun 1911. Curie adalah wanita pertama yang memenangkan hadiah Nobel, dan satu-satunya perempuan untuk menang dalam dua bidang, dan satu-satunya orang untuk menang dalam beberapa ilmu.

Prestasinya termasuk teori radioaktivitas (istilah yang dia coined), teknik isotop radioaktif, dan penemuan dua elemen, polonium dan radium. Di bawah arahan nya, studi pertama di dunia dilakukan perawatan neoplasms, menggunakan isotop radioaktif. Ia mendirikan lembaga Curie: Institut Curie (Paris) dan Institut Curie (Warsawa).

Sementara seorang warga negara Perancis yang aktif setia, Skłodowska–Curie (seperti dia gaya sendiri) tidak pernah kehilangan rasa identitas Polandia. Dia diajarkan anaknya bahasa Polandia dan membawa mereka pada kunjungan ke Polandia. Ia menamai unsur kimia pertama bahwa ia menemukan "polonium" (1898) untuk negaranya asli. Selama Perang Dunia I ia menjadi anggota Komite untuk Polandia gratis (Komitet Wolnej Polski). Pada tahun 1932 ia mendirikan Institut Radium (sekarang Maria Skłodowska–Curie Institute of onkologi) di kota rumah nya, Warsawa, dipimpin oleh adiknya dokter Bronisława.

Sumber wikipedia

2 comments:

@ Warkop Aremania said...

semoga google suatu saat memasang atribut Indonesia di halaman utamanya mas

catatan kecilku said...

Marrie curie adalah wanita hebat dan telah mengorbankan diri demi ilmu pengetahuan... :)

 
Copyright BLOGGER "MALANG RAYA" COMMUNITY © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.